Radio PPMI Mesir

NOW AIRING : Loading ...

TENTANG KAMI

[vc_row][vc_column][qt-spacer size=”l”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][qt-caption-med title=”segalanya tentang kami”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][qt-spacer size=”m”][/vc_column][/vc_row][vc_row full_width=”stretch_row_content” gap=”30″ css=”.vc_custom_1566939021394{margin-right: 30px !important;margin-left: 30px !important;}”][vc_column width=”1/4″][vc_column_text]

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”3/4″][vc_column_text css_animation=”none” css=”.vc_custom_1566944119396{margin-top: 30px !important;margin-right: 40px !important;margin-left: 10px !important;}”]

Suara kita – Inspirasi Bangsa

Radio PPMI Mesir adalah stasiun radio yang dibentuk oleh Persatuan Pelajar dan Mahasisiwa Indonesia (PPMI) Mesir.

Radio PPMI Mesir diresmikan pada Ahad, 4 November 2018 pukul 18:55 CLT / 23:55 WIB. Peresmian radio PPMI Mesir ditandai dengan penandatanganan piagam peresmian oleh Direktur Keuangan Pengawas LPP Radio Republik Indonesia bapak Hari Sudaryanto pada penghujung acara training jurnalistik yang diselenggarakan atas kerjasama antara PPMI Mesir dengan Radio Republik Indonesia (RRI) pada tanggal 3-4 November 2018.

Pada Senin, 12 November 2018, radio PPMI Mesir resmi mengudara untuk pertama kalinya langsung dari sekretariat PPMI Mesir dibawah komando Muhammad Zahid Al Jundi selaku direktur eksekutif pertama radio PPMI Mesir yang pada saat itu juga menjabat sebagai menko 4 PPMI Mesir periode XXIV, juga adanya Muhammad Faqihuddin selaku kru Media dan Publikasi, serta bersama tiga penyiar perdana radio PPMI Mesir yaitu Muhammad Fadhlurrohman, Dwi Wahyu Khairunnisa, dan Ainun Amalia. Seiring berjalannya waktu, perkembangan demi perkembangan terus dilakukan. pada November 2018, kembali bergabung seorang penyiar baru yaitu Aisha Haras untuk semakin menambah kelengkapan tenaga penyiar di radio PPMI Mesir.

Pada Februari 2019, kami menimbang perlu adanya struktur kepengurusan yang lebih lengkap dan merinci untuk menunjang produktifitas radio PPMI Mesir pada masa yang akan datang. maka pada tanggal 16-23 Februari 2019 diadakanlah rekrutmen pengurus radio PPMI Mesir di bidang penyiar, media & publikasi, editor audio & visual, jurnalis, penulis script, redaktur musik, serta tim teknis. pada proses rekrutmen ini diterimalah Anggota pengurus baru radio PPMI Mesir sejumlah 24 0rang dengan rincian: 7 penyiar, 3 media & publikasi, 1 editor audio & visual, 4 jurnalis, 3 penulis script, 2 redaktur musik, 2 tim teknis.

Maka pada Selasa, 19 Maret 2019. dilantiklah struktur kepengurusan radio PPMI Mesir secara resmi dengan jumlah anggota sebanyak 30 orang serta pengesahan radio PPMI Mesir sebagai badan otonom PPMI Mesir dibawah garis kordinasi Kementrian 4 PPMI Mesir.

“Dengan adanya radio PPMI Mesir ini kami berharap dapat menjadi wasilah bagi para Pelajar dan Mahasisiwa Indonesia di Mesir agar senantiasa berkontribusi aktif dalam memberikan perkembangan informasi dan edukasi yang penuh manfaat untuk Ibu Pertiwi”.

 

Airing Hours

Radio PPMI Mesir dapat diakses melalui streaming di radioppmimesir.com.  juga tersedia melalui aplikasi Smartphone di Google Play Store Setiap Senin-Jumat (14.00-18.00) dan Minggu (14.00-18.00). radio PPMI Mesir juga dapat dijangkau melalui media sosial instagram (@radioppmimesir), twitter (@radioppmimesir)[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][qt-spacer size=”m”][/vc_column][/vc_row]