Menguak Sejarah Kuil Philae

Written by on October 16, 2019

Rabu, 16 Oktober 2019

RadioPpmiMesir — Cairo,Jika memang Mesir sebagai julukan seribu menara,kali ini Mesir juga disebut sebagai,kota peradaban. Karena,Negeri ini kaya akan sejarah dan budaya. Bisa dibuktikan jika kalian mengunjungi daerah Giza, kalian akan menemui banyak Pyramid dan dimulai berkuasanya kerajaan Fir’aun (Ramses),lalu berlanjut ke masa Dinasti Ptolemi Yunani (Hellenistic), berlanjut dibawah kepemimpinan Romawi, dan berakhir jatuh ke tanah Islam. Pada fase pertama ini, Fir’aun membangun kuil Philae ini dari Dinasti 30, yang berlokasi di wilayah selatan Mesir, yang lebih tepatnya di kota Aswan, Dan pembangunannya dilanjutkan hingga abad ketiga oleh Dinasti Ptolemaic Yunani dan para penguasa Romawi.

Untuk bisa menuju Kuil Philae ini, harus menaiki perahu sekitar 15 menit untuk menyusuri  Sungai Nil, Karena, Kuil ini berada di Pulau Philae yang terletak di tengah-tengah Sungai Nil.

Didalamnya, terdapat kisah yang sangat menarik yang patut diketahui oleh Para Wisatawan. Yaitu, kesetiaan yang abadi Isis terhadap  Osiris (saudara kandung laki-laki yang ia nikahi) yang dibunuh oleh Set yang juga merupakan saudara dari mereka. Menurut legenda, kisah Osiris pertama kali diketahui pada masa dinasti kelima Mesir.

Pada tahun 1960, UNESCO memindahkan Philae Temple dan beberapa kuil lainnya ke pulau Aglika,dengan kejauhan 500 meter dari tempat semula. Hal ini dilakukan untuk kuil-kuil tersebut dari genangan air Sungai Nil akibat pembangunan bendungan di Aswan

(Maryatul)


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Streaming radio PPMI Mesir

Current track
TITLE
ARTIST

Background